Pengantar sebelum belajar cara hacking

Akhirnya hari ini bisa buat postingan, hehehehe... karena sejak kemarin ada tugas,tugas,tugas n keasikan maen game. jadi males dech buat update postingan. kali ini ane lebih untuk berbagi ilmu dari ilmu yang saya dapatkan setelah membaca buku mengenai cara hacker. sebelum ke tahap hacking, kita perlu mengetahui bagaimana sich cara menggali informasi suatu website atau mengetahui informasi dari PC kita. langkah ini memang cukup perlu sebelum kita ke tahap hacking suatu sistem.

- Mengetahui IP Address yang digunakan Komputer kita

IP Address disini dibagi menjadi 2 jenis, yang pertama IP Public ( IP yang digunakan untuk terhubung ke internet), dan IP Private (IP yang tidak digunakan untuk terhubung ke internet). IP Public disini dapat berubah-ubah sesuai dengan provider yang kita gunakan.
untuk mengetahui suatu IP Private komputer kita, kita dapat mengetikkan perintah "ipconfig" di cmd.
  
setelah mengetikkan perintah "ipconfig" pada cmd, kita dapat memperoleh informasi seperti gambar diatas. lalu manakah yang disebut IP Private? yap, IP Private yang tertanam dikomputer saya adalah 10.224.123.198. format dari sebuah IP Address sudah ditentukan oleh sang pencipta IP (hehehehe..). misalnya, nilai dari sebuah IP hanya mungkin terjadi pada rentang 0-255. kita pasti tidak akan menemui sebuah IP yang melebihi angka 255.

sedangkan untuk mengetahui IP public, kita dapat mengunjungi website yang menyediakan fasilitas tersebut. diantarnya :
-  www.ip-adress.com
-  www.ipaddress.com
- www.myip.com
- www.cmyip.com , dan lain-lain

- Mengetahui MAC Address komputer kita
Media Access Control Addrees adalah sebuah alamat jaringan yang diimplementasikan pada lapisan data link atau bahasa sederhanyanya adalah suatu alamat fisik komputer pada jaringan. untuk mengetahui MAC Address komputer kita, kita cuku mengetikkan "ipconfig /all"


Nah, pada gambar diatas, dibagian description kita dapat mengetahui hardware yang digunakan oleh komputer kita.

selain perintah-perintah diatas, kita dapat mengetikkan perintah "hostname" untuk mengetahui nama komputer yang telah didaftarkan dalam network atau juga bisa mengetikkan perintah "whoami /all" untuk menggali informasi secara lebih lengkap.

nah, demikian sharing dari ane mengenai pengantar untuk belajar menjadi seorang Hacker. postingan selanjutnya, ane akan sharing ketahap yang diatasnya.

INGAT : HACKER TIDAK DIGUNAKAN UNTUK KEJAHATAN, HACKER BUKANLAH PENJAHAT. HACKER HANYA ORANG YANG PENUH DENGAN RASA KEINGINTAHUAN.