Cara Mempercepat Android Supaya Tidak Lemot

Cara Mempercepat Android - Di jaman yang serba canggih seperti sekarang ini pasti anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya android, yaitu sebuah OS untuk smartphone yang inovatip yang sudah banyak di gunakan oleh para pemilih merk hp untuk di tambahkan menjadi Operating Systemnya, sebagai pengguna android anda pasti merasa nyaman apabila smartphone yang anda gunakan tersebut mempunyai kinerja yang cepat dan tidak lemot sehingga akan membuat anda semakin nyaman menggunakannya. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar Android anda tidak lemot atau bekerja secara optimal diantaranya sebagai berikut .

Cara Mempercepat Android 1
Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk Mempercepat kinerja Android  yaitu dengan cara membuang aplikasia atau game yang kurang diperlukan, dengan begitu beban data yang di emban oleh Oprating sistem saat di reload atau di jalankan menjadi lebih ringan dan akan membuat kerja nya menjadi lancar tanpa loading yang membuat kita jengkel karena harus menunggu. Jika anda belum mengetahui cara mencopot atau menghapus aplikasi atau game yang sudah terpasang di Android, berikut adalah langkah langkah yang bisa anda ikuti :

  • Silahkan pilih pengaturan yang ada di menu Aplikasi seperti pada gambar berikut.

Cara Mempercepat Android
  • Setelah langkah di atas silahkan anda scroll ke bawah lalu pilih Menejer Aplikasi seperti yang saya beri tenada merah pada tampilan berikut.
Cara Mempercepat Android
  • Kemudian akan ada tampilan baru yang berisi daftar aplikasi yang sudah terpasang di Aplikasi Android anda, lalu pilih aplikasi yang kurang begitu di perlukan yang akan anda Unistal atau akan anda hapus dari daftar aplikasi sehingga membuat beban OS menjadi berkurang saat di jalakan. Sebagai contoh di bawah ini saya akan melakukan Uninstal pada salah satu game yang sudah saya pasang yaitu game Banana Kong.
Cara Mempercepat Android
  • Setelah memilih aplikasi yang kurang begitu anda perlukan yang akan anda uninstal, lalu pada tampilan baru anda pilih Hapus Instalan.
Cara Mempercepat Android
  • Langkah berikutnya akan ada perintah untuk meyakinkan apakah anda yakin ingin menghapus instalan pada aplikasi berikut, lalu anda pilih Ok.
Cara Mempercepat Android

Setelah langkah dia atas maka aplikasi yang terdapat di smartphone android anda yang kurang begitu anda perlukan sudah terhapus atau sudah ter Reinstal, dan lakukan langkah di atas juga pada aplikasi lain yang akan anda hapus atau anda copt dari daftar aplikasi anda.

Cara Mempercepat Android 2
Sudah tidak bisa di pungkiri lagi bahwa Aplikasi Android Clean Master memang banyak di gunakan oleh banyak sekali pengguna android karena fiturnya yang sangat berguna untuk melakukan cleaning dis dan membuat smartphone dengan oprating sistem android menjadi lencar di gunakan dan tidak lemot, anda bisa mendownload aplikasi ini di Apps Store, berikut saya berikan cara memasang dan cara menjalankan aplikasi ini yang bisa anda ambil langsung dari Apss Store, untuk lebih jelasnya berikut tahapan yang bisa anda ikuti :
  • Pertama silahkan anda masuk ke Apss Store di Android anda selanjutnya anda pilih Apss.
Cara Mempercepat Android
  • Kemudian setelah itu silahkan pilih Geratis Teratas seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Mempercepat Android
  • Selanjutnya anda pilih Clean Master seperti pada tampilan berikut ini.
Cara Mempercepat Android
  • Langkah selanjutnya anda pasang Cleaning Master dengan menekan Pasang untuk menginstal di aplikasi Android anda.
Cara Mempercepat Android
  • Pada tampilan baru anda di suruh memilih apakah akan menerima kebijakan atau tidak, untuk melanjutkan ilahkan anda pilih terima.
Cara Mempercepat Android
  • Tunggu sampai instalasi selesai sampai mencapai Seratus Persen sehingga peroses pemasangan aplikasi sampai selesai dan sukses di pasang.
Cara Mempercepat Android
  • Setelah mencapai seratus persen maka akan berganti menjadi tulisan Buka seperti pada gambar berikut.
Cara Mempercepat Android
  • Jika sudah bisa di buka dan sudah ada tampilan dari Aplikasi silahkan pilih Berkas Sampah seperti yang saya beri tanda merah pada gambar di bawah ini.
Cara Mempercepat Android
  • Tunggu sampai proses selesai sampai ada centang Hijau pada ketiga file yang saya beri warna merah.
Cara Mempercepat Android
  • Setiap saat juka anda merasa Smartphone anda lemot silahkan anda klik Cleaning master yang sudah terpasang di dekstop aplikasi.
Cara Mempercepat Android
  • Tunggu sampai scean selesai dengan tanda nya berhenti proses penyekenan.
Cara Mempercepat Android
  • Jika tampilannya sudah seperti gambar di bawah maka proses scean sudah selesai dan rasakan perbedaan yang terjadi pada smartphone Android anda.
Cara Mempercepat Android

Proses di atas adalah salah satu tips mengenai Cara Mempercepat Android dan sebetulnya masih banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk mengoptimalkan androd anda sehingga anda bisa menggunakan smartphone anda dengan nyaman tanpa harus menunggu loading yang cukup membosankan.