Penipuan yang Dilakukan Oleh Mochammad Ivan Perdana P

Selamat malah sahabat andryemos, lama nih tidak update. hehehe. hari ini andryemos membahas masalah penipuan jual beli online. Tapi bukan saya lho yang kena tipu, tapi temen saya :'(. Dengan ada postingan ini, andryemos mau berbagi tentang info penipu yang barusan saja menipu temen saya, dan keuntungan bagi pembaca untuk lebih berhati-hati ya. 
Langsung aja ya, cuusssss ke Kronologinya.

Jadi ceritanya ini si penipu menjual Kucing yang imut-imut :D. Temen saya dari surabaya dan si penipu katanya kucing di kirim dari jember

No. Rekening Penipu : BNI 0417605095 a.n. MOCHAMMAD IVAN PERDANA
Instagram jual beli kucing Penipu : http://bit.ly/2dTd0m0
PIN BBM Penipu : 5D0D1C88
ID Line Penipu : goo.gl/2yREtf / keylaaa02
Link lapak si penipu yang lama : http://bit.ly/2eUtKM9http://bit.ly/2eZ4dzThttp://bit.ly/2e4q7nI

Informasi di atas sesuai dengan yang saya cari di google sesuai dengan apa yang ada di deskripsi Instagram penipu.


Kronologi

1. Teman saya memesan kucing pada hari Selasa tanggal 25 Oktober 2016 ke si penipu.


2. Si penipu konfirmasi bahwa kucing bisa di pesan. Temen saya dan si penipu deal harga.


3. Temen saya percaya saja dan langsung transfer pada tanggal 25 Oktober ke Rek. BNI 0417605095 a.n. MOCHAMMAD IVAN PERDANA dengan total 950rb

4. Si penipu bilang pengiriman dari Jember Tanggal 26 Oktober dan estimasi tiba di surabaya pada tanggal 27 Oktober. Tapi ketika dihubungi pada tanggal 27-28 Oktober si penipu tidak merespons sama sekali. Di hubungi lewat line gak ada respon, instagram di block, pin bbm di delcon.


 5. Semoga si Penipu membaca artikel ini dan cepet sadar, kalo belum sadar biar Karma dunia dan akhirat yang membalas. :D

Untuk sahabat andryemos, hati hati ya jika belanja online, apalagi di tahun 2016 ini. Penipu-penipu semakin merajalela, jadi kita sebagai pembeli harus benar-benar smart. Sebelum penutup, saya mau bagi nih tips berbelanja online dengan aman.

Tips Berbelanja online dengan Aman

  • Pilih toko online yang menyediakan fasilitas COD atau Rekber (rekening bersama)
  • Kalau terpaksa beli online tanpa fasilitas di atas, Tanyakan identitas KTP nya dan coba search di google. seberapa banyak testimoninya? bnyak yang negatif atau positifnya?. misal searching nama penjual, no.rekeing penjual, search kontak penjual. 
  • Search foto barang yang dijual menggunakan google image, siapa tau gambar di ambil dari lapak lain.
  • Kalau tips semua di atas dilakukan dan hasilnya positif, langsung gasss aja untuk membeli barang yang diinginkan.

Demikian postingan dari andryemos, terima kasih sudah membaca keluhan dari saya yang berasal dari temen. :D.