10 Drama Korea yang Wajib ditonton

Hay guys, kali ini andryemos mau share nih drama korea yang wajib ditonton terutama bagi yang belum nonton pastinya. Drama korea yang mau andryemos rekomendasikan ini objektif dari andryemos sendiri lho ya, jadi kalau ada drama korea yang kalian sukai tapi tidak masuk daftar ya jangan baper. hehehe. Selain merekomendasikan, andryemos juga akan memberikan sedikit cuplikan tentang Sinopis drama korea ini, semua daftar drama korea/drakor dibawah ini pastinya sudah andryemos tonton, dan masih ada yang on-going dan ada yang sudah tamat. oke cekidot, langsung saja yoo. . .

Catatan :
  • Nomor urut tidak menentukan terbaik atau terburuk dari dramanya, murni acak
  • Rekomendasi dari seorang cowok berumur 23 Tahun. Masa cuma cewek yang suka drakor, cowok juga suka keles :p

1. The Legend of the Blue Sea

Sutradara: Jin Hyeok
Pemain Utama: Jun Ji Hyun, Lee Min Ho, Lee Hee Joon, Shin Hye Sun
Jumlah Episode: 20
Periode Tayang: 16 November – 19 Januari 2017

Jadi gini, drama korea The Legend of the Blue Sea ini menceritakan kisah Putri Duyung yang jatuh cinta terhadap seorang manusia daratan, yang diperankan Lee Min Ho. Singkat cerita, si putri duyung ini rela melakukan apapun untuk si cowok. Gimana gak rela, si putri duyung ini memiliki kekuatan yang WAH banget, hehehe. oh iya, satu drama ini seperti menceritakan 2 drama, pokok nya recomended lah. Genre nya lebih ke comedy, romance dan ada action nya.


2. Introverted Boss

Sutradara: Song Hyun-Wook
Pemain Utama: Yun Woo Jin, Park Hye Soo, dan Yoon Park
Jumlah Episode: 20
Periode Tayang: 16 Januari – 21 Maret 2017
Tayang Setiap Hari Senin dan Selasa Pukul 23:00 (KST)

Drama korea Introverted Boss ini merupakan drama korea terbaru, admin masih lihat 2 episode saja. Tapi kelihatannya sih recommended ya menurut perasaan yang suci ini. hahaha. Tapi menurut sinopsis singkat nya, drama ini menceritakan seorang cewek yang ingin mengungkap identitas dari bosnya yang sangat introvert. Introvert itu seperti seseorang yang memiliki kepribadian seperti pemalu atau bisa disebut terlihat pemalu. Jadi intinya dia berfikir dahulu sebelum berbicara. Drama ini bergenre comedy romantis. :D


3. Goblin

Sutradara: Lee Eung-Bok
Pemain Utama: Gong Yoo, Lee Dong Wook, Kim Go Eun, Yoo In Na
Jumlah Episode: 16
Periode Tayang: 2 Desember 2016 – 21 Januari 2017

Nah kalau drama ini barusan aja tamat, dan seru abis ini drama. Goblin bergenre Fantasy, comedy dan romantis ini bercerita seorang goblin (manusia abadi, mati hidup lagi, mati hidup lagi gitu aja terus :p) yang sebelumnya adalah kstaria perang dari sebuah kerajaan. Singkat saja, setelah ia selesai dan memengkan perang, ksatria ini kembali kekerajaan, tapi alangkah kagetnya dia. dia difitnah dan akhirnya dibunuh. Nah dari sinilah karena sesuatu keinginan yang kuat maka ia dijadikan goblin oleh sutradaranya :v. Si goblin ini hidup sampai di jaman modern karena dia abadi, dijaman modern inilah ia bertemu dengan pengantinya. dah gitu aja ya, lainnya lihat sendiri :p Ceritanya bagus kok dan ending nya susah ditebak.


4. Shopping King Louie 

Sutradara: Lee Sang-Yeob
Pemain Utama: Seo In Guk, Nam Ji Hyun, Yoon Sang Hyun, Im Se M
Jumlah Episode: 16
Periode Tayang: 21 September – 10 November 2016

Shopping King Louie adalah drama yang menceritakan seorang cowok yang tergila-gila akan belanja barang-barang limited edition, dan ketika ada penawaran terbatas iya ia selalu mendapatkannya maka ia disebut rata belanja. Dilain sisi ada seorang cewek yang tinggal disebuah desa kecil bersama neneknya yang dimana kehidupannya sangatlah memprihatinkan. Singkat cerita si raja belanja tadi kehilangan ingatan karena ulah keluarga dekat yang ingin menguasai harta neneknya, dan ketika kismin kisminnya ia bertemu dengan si gadis desa. Lanjut? download aja dramanya, hehehe. Genrenya romantis comedy


5. Cinderella and Four Knights

Sutradara: Kwon Hyuk-Chan
Pemain Utama: Jung Il Woo, Ahn Jae Hyun, Park So Dam, Lee Jung Shin, Choi Min, Son Na Eun
Jumlah Episode: 16
Periode Tayang: 12 Agustus – 01 Oktober 2016

Drama ini menceritakan seorang cewek yang sangat bejo (dibaca beruntung). Karena tinggal serumah dengan cowok cowok korea kece. Sama seperti cerita anak, si cinderella ini dirumah dibenci oleh ibu dan kakak tirinya. Sedangkan ayahnya sibuk bekerja sebagai supir truk. Singkat cerita lagi, si cinderella ini mendapatkan pekerjaan yang dimana gajinya sangat besar. Kerjaannya mudah, selesaikan misi dengan si cowok cowok ganteng tadi. Genrenya pasti comedy romantis lah :D


6. W

Sutradara: Jung Dae-Yoon
Pemain Utama: Lee Jong Suk, Han Hyo Joo
Jumlah Episode: 16
Periode Tayang: 20 Juli – 08 September 2016

Ini drama yang mimin lihat tahun kemarin, dan ceritanya juga bagus. Judulnya W? ya cuma W alias W/W atau Two Worlds. Jadi gini ya, drama ini menceritakan dua dunia yang berbeda, dunia webtoon dan dunia nyata, nah si cowok yang di webtoon itu bisa pergi kedunia nyata. keren gak? jarang loh drama yang punya cerita gini, langsung aja cusss download. :p Genrenya, romantis dan melo (nangis nangis lho :p)


7. Let’s Fight Ghost

Sutradara: Park Joon-Hwa
Pemain Utama: TaecYeon, Kim So Hyun, Kwon Yool
Jumlah Episode: 16
Periode Tayang: 11 Juli – 30 Agustus 2016

Kim So hyun i lop u. di drama ini admin sangat ngepans sama si mungil nan imut Kim so Hyun, cowok mana yang gak ngepens (fans) dengan model begitu, ya gak? Disini si imut kim so hyun menjadi hantu sementara, dan taec yeon ini sebagai pengusir hantu, taulah ya pastinya gimana mereka bisa bertemu. So langsung aja download dramanya, pasti gak ngebosenin. Genrenya Fantasy, comedy dan romance.


8. Doctors

Sutradara: Oh Choong-Hwan
Pemain Utama: Kim Rae Won, Park Shin Hye, Lee Sung Kyung, Yoon Kyun Sang
Jumlah Episode: 20
Periode Tayang: 20 Juni – 23 Agustus 2016

Kalau ada kata dokter, jadi ingat descendants of the sun hehehe. Tapi ini ceritanya beda cuma memang ada dokternya, recommended lah pokoknya buat ditonton, mau tulis sinopsis singkatnya dah kecapekan plus ngantuk hehehe. Pokoknya genrenya comedy romantislah.


9. Beautiful Gong Shim

Sutradara: Baek Soo-Chan
Pemain Utama: Nam Goong Min, Min Ah, Ohn Joo Wan, Seo Hyo Rim
Jumlah Episode: 20
Periode Tayang: 14 Mei – 17 Juli 2016

Drama ini juga recommended dari admin, ada 2 cewek kakak beradik yang dimana si kakak ini penampilannya aduhai dan si adik culunhai. Dan ada 2 pria yang juga kakak adik tapi mereka sudah lama terpisah. Ya begitulah kira-kira, oh iya genrenya romance dan comedy.


10. Entertainer

Sutradara: Hong Sung-Chang
Pemain Utama: Ji Sung, Hyeri, Kang Min Hyuk, Chae Jung Ahn
Jumlah Episode: 18
Periode Tayang: 20 April – 09 Juni 2016

Nah drama korea yang terakhir admin rekomendasikan ini berkisah tentang seorang CEO yang sebelumnya sutradara perusahaan besar. Sebelumnya ia sukses dengan band yang dijalankannya, tapi ada beberapa hal ia tinggalkan band tersebut dan membentuk band kecil dari kumpulan orang-orang yang aneh dikehidupannya. genrenya comedy romance. intinya ini juga sangat recommended dari admin. hehehe


Kalau ada yang kasih recommended buat admin dan viewers andryemos, comment aja dibawah ya. saling berbagi lah :D

Nah sekian dulu ya, maaf kalau tulisan admin susah dimengerti atau acak-acakan. Dan maaf kalau cowok juga suka drama korea bagi cewek cewek disana. ya daripada lihat film sejenis utaran itu, mending lihat inilah. hehehe. Terimakasih sudah berkunjung. gomawo.