SUBHANALLAH !!! Ahirnya Terkuak Sudah !!''Ini lah Maksud Dari Penciptaan Tangan Manusia Dalam Syariat Islam'' Tolong di Share...

Dengan perubahan jaman seperti sekarang ini, banyak terwujud robot seperti seperti manusia. Tetapi penciptaan robot yang di buat oleh manusia tak dapat menandingi kehebatan Allah swt dalam buat mahluknya terlebih tangan manusia. Walaupun ilmuwan sehebat apapun, secanggih apapun alat yang dipakai tetaplah tidak bisa menandingi kesempurnaan penciptaan Allah swt.

Serta apakah Allah swt buat tangan manusia cuma mempunyai maksud seperti yang sudah kita telah sadari dan kita kenali? atau adakah satu hal hal yang istimewa di balik penciptaan tangan manusia? Pada saat ini, kita akan tekuninya berbarengan – sama.


Rahasia Penciptaan Tangan Manusia

Tangan manusia tersusun dari 5 jari tangan yaitu ibu jari, jari telunjuk, jari tengah, jari manis serta jari kelingking. Dan tangan manusia ada pula telapak tangan yang di dalamnya bila kita saksikan ada garis tangannya. Lantas apa keistimewaannya? cermati penjelasan berikut ini!

1. Fakta- kenyataan dibalik rahasia penciptaan tangan :

Tidak membutuhkan perhitungan matematis
Yang dimaksud dari pernyataan itu yaitu tangan manusia dalam mengangkat beban berapapun tidak harus di ukur berapakah daya yang dibutuhkan atau di keluarkan. Namun tidak sama dengan satu tagan robot, waktu akan mengangkat satu benda yang bebannya tidak sama jadi daya yang butuh di keluarkan robot itu harus dihitung dan semasing ada perubahan beban bertukar juga daya yang dibutuhkan.

2. Bentuk Jari tangan yang unik dan istimewa

Waktu kita memprhatikan dengan cermat apabila jari – jari manusia mempunyai panjang yang tidak sama dan ke empat jari menghadap ke depan tengah ibu jari menghadap ke atas. Cermati gambar berikut ini melalui langkah saksama :

Rahasia Penciptaan
tangan

Dari gambar diatas dapat kita fahami, bahwasannya bila kita saksikan melalui langkah saksama ke lima

jari tangan kita membuat
kalimat ”

Jari kelingking, tampak seperti huruf alif.
Jari yang pertama ini melukiskan rukun islam yang pertama yaitu membaca syahadat. Syahadat yaitu hal yang mendasar untuk seseorang mukmin atau dapatkah digambarkan dengan pondasi dalam satu agama.

Jari Manis, tampak seperti huruf Lam.
Jari manis ini mengganbarkan rukun islam yang ke dua, yaitu mendirikn shalat. Shalat yaitu tiang dari satu agama (agama islam) .

Jari Tengah, tampak seperti hruf lam tasyjid
Jari tengah, atau jari yang ketiga ini tunjukkan rukun iman yang ke tiga yaitu berpuasa. Puasa juga yaitu amal melakukan beribadah yg tak kalah dasarnya dari shalat. Puasa ada yang butuh serta ada pula yang sunnah.

Jari Telunjuk dan ibu jari, tampak seperti huruf Ha.
Pada jari telunjuk hingga pada ibu jari, terbentuk huruf ha. Jari telunjuk yaitu jari yang keempat yang tunjukkan rukun islam yang keempat yakni berzakat. Dan ibu jari yaitu rukun iman yang kelima yaitu berhaji untuk yang bisa.

3. Pada telapak tangan ada satu garis tangan istimewa

Di semasing telapak tangan manusia, ada garis tangan yang melalui langkah kasat mata tak ada kelebihan di dalamnya. Namun, apabila kita saksikan melalui langkah saksama jadi bakal tampak apabila garis itu melambangkan jumlah asmaul khusna atau buat angka 99. Cermati gambar berikut ini :

Rahasia Penciptaan Tangan
4. Kuku yang mempunyai banyak faedah

Kuku yakni segi dari tangan yang nampaknya kecil dan tidak melakukan tindakan apa – apa. Namun sesungguhnya kuku yakni segi yang kecil namun faedahnya dapat buat perlindungan segi ujung – ujung jari. Dan kuku bisa pula mengatur berapakah tekanan apakah itu keras atau lunak. Dan kuku bisa pula menyokong dalam mengambil benda – benda yang demikian kecil.

Subhanallah. . . .
Allah swt sebegitu detailnya dalam buat kita manusia. Semoga dengan penjelasan mengenai rahasia penciptaan tangan dalam syariat islam di atas kita dapat lebih mensyukuri dengan apa yang telah Allah swt limpahkan pada kita. Terutama kita yang memiliki kesempurnaan fisik, apakah akan tetaplah mengeluh? dan tidak bersyukur serta bermalas- malasan? semua kembali ke diri kita sendiri. Semoga bermanfaaat